Contact Us

    Pertanyaan, Saran maupun kritik silahkan menghubungi kami :
    admin@palynologist.com
    dkurniadi81@gmail.com

    2 Comments

    1. Salam mas deddy kurniadi,,

      saya mhs tek. geologi S1 di Jogja, sdg dlm proses skripsi dan saya memilih untuk analisa palinologi untuk studi kasus saya di daerah kendal, scr khusus pada batulempung moluska non-karbonatan dari formasi kaligetas (peta geologi lembar magelang-semarang.

      kebetulan saya membaca artikel2 di blog anda yg sangat menarik, terutama ttg determinasi foram tanpa2 cocok2logi dgn buku petunjuk (“kunci identifikasi foraminifera” https://palynologist.com/2015/04/10/kunci-identifikasi-foraminifera/). Ini sangat membantu untuk skripsi, dan rencana akan saya perkenalkan jg ke teman2 lain.

      nah pertanyaan saya:
      1. apakah pada palinologi jg terdapat “kunci identifikasi” serupa dgn yg anda tulis?
      2. buku identifikasi fosil pollen dari penulis mana yg kira2 anda rekomendasikan untuk saya, bilamana sampel fosil yg saya teliti berasal dari sedimen kuarter fm. kaligetas?

      terimakasih atas perhatiannya. Semoga anda dpt memberikan penjelasan yg berguna untuk saya.

      • Maaf baru jawab ya. kunci determinasi di foram sebenarnya cuma ringkasan dari buku identifikasi di foraminifera yang dibuat oleh teman yang sudah pengalaman di bidang tersebut. Cuma untuk di palinologi belum bisa dilakukan karena memang keterbatasan dari textbook indentifikasi polen dan spora.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    *